Pengarahan Daftar Ulang

Jumat, 1 Juli 2022 merupakan saat pengumuman penerimaan peserta didik baru 2022 di SMAN 1 Wonosari yang dikenal dengan Ekamas. Alhamdulillah saya termasuk salah satu calon siswa yang keterima di sekolah ini yang merupakan sekolah penggerak dan merupakan sekolah yang sangat di inginkan oleh seluruh siswa lulusan SMP di Kabupaten Gunungkidul untuk melanjutkan jenjang sekolah. SMAN 1 Wonosari menerima 252 orang siswa baru melalui PPDB online yang terhubung dengan seluruh sekolah di DIY baik untuk jenjang SMA maupun SMK. Dari hasil pengumuman tersebut aku berhasil menempati urutan 75 melalui Zonasi.

Setelah dilakukan pengumuman kemudian seluruh siswa yang diterima mengambil berkas untuk pendaftaran ulang yang dibagikan oleh panitia PPDB. Untuk daftar ulang dimulai dari tanggal 1 sd 6 Juli 2022 sesuai dengan jadwal dan pentahapan yang sudah di susun oleh panitia PPDB.

Tahapan setelah menerima berkas daftar ulang adalah menerima penjelasan dan pengarahan dari Kepala Sekolah maupun dari Panitia PPDB yaitu Bpk Sriyanto, S.Si.

Dalam arahan beliau menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung di SMA N 1 Wonosari serta selamat menjalani seluruh tahapan daftar ulang yang sudah di susun oleh panitia supaya setelah menyelesaikan daftar ulang ini sudah menjadi siswa di Ekamas. Kegiatan pengarahan ini diikuti oleh seluruh calon siswa baru SMAN 1 Wonosari yang dinyatakan di terima baik melalui jalur zonasi, prestasi, perpindahan orang tua, dan afirmasi. Semoga ini sebagai awal langkahku untuk menjadi siswa yang sukses di Ekamas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *